Selasa, 27 Desember 2016

Ujian Nasional di Moratorium

Berikut adalah petikan dari pernyataan Bapak Menteri Pendidikan & Kebudayaan Bapak Muhadjir Effendy : "UN sudah tuntas kajiannya, kita rencana dimoratorium. Ini sudah diajukan ke Presiden, tinggal tunggu persetujuan Presiden," kemudian ada lagi pernyataan beliau yang lainnya : "Saya sudah dipanggil Pak Presiden, sebelum jum'atan tadi saya dipanggil. Prinsipnya beliau sudah menyetujui, tinggal menunggu inpres."
Dari pernyataan tersebut di atas, untuk sementara Ujian Nasional memang di moratorium atau dihentikan sementara, tapi bukan tidak ada ujian sama sekali. Nantinya akan tetap ada ujian yang sifatnya hanya untuk pemetaan kemampuan siswa dan sekolah, bukan digunakan untuk menentukan kelulusan. 
Pak Menteri juga belum bisa memastikan sampai kapan moratorium ini di berlakukan. Saat ini pemerintah terus bekerja keras untuk membenahi sistem pendidikan dan sarana prasarana pendidikan. Kita doakan saja semoga apa yang dilakukan pemerintah saat ini merupakan hal yang berdampak positif bagi dunia pendidikan Indonesia.

Banjarbaru, 28 Desember 2016
Asrani, S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar